Wednesday, 8 January 2020

Indoxxi Ditutup, ini Alternatif Pilihan Layanan Streaming Film



Halo lagi kawan-kawan alfatutorial! Awal tahunnya gimana nih? Sedih? Wah sama nih.. Admin tau nih kenapa kalian bisa sedih.. karena admin juga ikut sedih hehe.
Indoxxi sebagai situs streaming dan download film-film illegal (bajakan) yang bisa dibilang terbesar di Indonesia akhirnya menutup layanannya pada 1 Januari 2020. Hal ini diakibatkan oleh desakan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang terus kucing-kucingan dalam memblokir situs indoxxi ini. Tapi, admin sendiri ga yakin kalau sebenarnya indoxxi menutup layanan hehe, karena webnya sendiri yang sekarang berganti nama menjadi IDTube masih dapat di akses, namun memang di setiap page kita akan dihalangi oleh banner besar bertuliskan bahwa banyak website-website lain yang mengaku-ngaku sebagai indoxxi. Eits.. tapi jangan dibongkar-bongkar hehe nanti diciduk lagi webnya.


Nah dalam rangka berkabung atas kepergian savior kita hehe yang sebenarnya melanggar hukum alias illegal, admin mau bagi-bagi informasi terkait alternatif layanan streaming dan download baik film ataupun series YANG LEGAL nih temen-temen semua. Wah pasti pada kecewa ya karena yang mau dibagikan nggak gratis. Eits.. jangan sedih, karena menurut admin, walaupun nggak gratis, harganya masih terjangkau kok. Nanti admin akan kasih tau tips dan tricknya agar murah dan hitung-hitunganya.Berikut adalah beberapa situs layanan streaming dan download film dan series versi Alfatutorial :

1. Netflix


Di urutan pertama, admin kasih Netflix. Mungkin semuanya sudah pada tahu ya apasih Netflix ini. Jadi admin gaperlu jelasin panjang lebar deh. Intinya Netflix ini berasal dari luar negeri tepatnya dari Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, Netflix sudah bisa kita nikmati kecuali untuk pengguna layanan Telkom, baik Indihome ataupun Telkomsel. Eitss.. tapi tunggu dulu, sebenarnya bukannya tidak bisa, hanya saja mengakses Netflix melalui jaringan Telkom sedikit lebih rumit karena harus menggunakan VPN. Tapi tenang masih bisa diakses kok, pakai VPN gratis.

Netflix menyedikan banyak sekali tayangan-tayangan yang menurut admin berkualitas baik dalam bentuk Film dan Series. Konten-konten Netflix mayoritas diisi oleh konten original Netflix yang beberapa diantaranya ngehits sekali. Selain konten luar yang berbahasa inggris, banyak juga konten berupa film-film dari Indonesia. Jadi tenang saja, ada konten Indonesianya kok. Dan kontennyya buanyak banget.. kalian bisa browse film-film dan series terutama luar negeri segala macem genre. Jadi kalau menurut admin, biaya langganan yang kita bayar sebenarnya worth it banget untuk bisa nonton film-film yang kalo diputer di bioskop mungkin dengan uang sebesar harga langganan di netflix, kita hanya bisa nonton satu atau dua film saja. Di Netflix kita bisa nonton film sepuasnya sampe mabok.

 Tampilan Netflix di PC

Tampilan Aplikasi Netflix di Smartphone

Nah untuk harga berlangganannya, Netflix menawarkan beberapa pilihan paket.
  • Basic (SD) : Hanya bisa di 1 device dengan kualitas SD seharga 50k
  • Standar (HD) : Bisa streaming di 2 device secara bersamaan dengan kualitas HD seharga 120k
  • Premium (HD) : Bisa streaming di 4 device secara berasamaan dengan kualitas HD dan Full HD seharga 179k
Masih terlihat mahal ya? Tenang.. admin tau caranya biar bisa langganan Netflix secara resmi tapi tetap murah.. Klk di sini Netflix Legal sebulan cuma 30k 

2. Iflix


Di urutan kedua kita punya Iflix.Iflix merupakan layanan streaming video yang berasal dari negara Malaysia. Di Iflix ini menurut admin koleksinya lumayan, tapi pasti didominasi oleh konten film-film asia seperti Thailand, Malaysia, K-Drama dan tentunya Indonesia. Ada beberapa judul film Indonesia yang sempet ngehits tahun kemarin yang bekerjasama dengan Iflix sehingga sekarang filnya udah muncul di Iflix.Dari sumber yang admin himpun, Iflix ini menawarkan harga langganan sebesar 39k. Namun, bagi pengguna indhome akan mendapatkan gratis Iflix selama setahun.

Tampilan Iflix di PC

3. Google Play Movies

Lalu, ada yang sadar gak nih kalau Google Playstore di Smartphone android kita juga menyediakan layanan streaming film loh. Tapi menurut admin, ini tipenya bukan langganan untuk bebas streaming, tetapi sistemnya kita rental film atau beli film. Di aplikasi playstore kita, selain tempat untuk download aplikasi, juga tersedia tempat untuk beli e-book dan film juga. Film-film yang disediakan biasanya film-film box office yang ada di bioskop. Tapi memang kita harus menunggu agak lama untuk menonton film ynag kita inginkan Playmovies ini karena rilisnya biasanya berbulan-bulan kemudian.

Di Playmovies ini, memiliki sistem rent and buy film. Jadi kita bayar per judul film yang ingin kita beli atau rental. Berbeda dengan sistem layanan streaming lain yang kita bayar langganan untuk sebulan dan bisa menonton sepuasnya, di sini kita hanya membayar film yang ingin kita tonton saja. Untuk rental film, film yang telah kita bayar biaya rentalnya akan tersedia untuk kita tonton selama 2 (hari). Menurut admin, 2 hari cukuplah untuk kita tonton. Atau kita juga bisa membeli film tersebut yang pasti dengan harga yang lebih mahal.Nih tampilan dari play movies and tv


Tampilan google play movies and tv
 
4. Goplay


Pilihan terakhir menurut admin adalah GoPlay. Layanan streaming video GoPlay ini, sesuai nama nya, merupakan produk dari Gojek. Keren ya Gojek melebarkan bisnis kemana-mana. Nah GoPlay ini karya anak bangsa nih. Jadi GoPlay ini dari beberapa sumber yang saya baca, akan fokus ke film-film Indonesia. Karena admin belum pernah nyobain, jadi belum tau juga filmnya ada apa saja. Tapi setelah lihat dari beberapa gambar di google, di GoPlay ada wiro sableng, aruna dan lidahnya, buffalo boys dan beberapa film lain. Lumayan keren loh, karena Wiro Sableng aja di indoxxi gapernah muncul yang versi HD nya sampai saat ini. Mungin bagi yang penasaran dan ingin dukung karya anak bangsa, bisa nih cobain GoPlay. Sistemnya sama seperti netflix dimana kita harus langganan dengan bayar per bulan. Tapi menurut adminnya harganya lumayan mahal nih. Untuk satu bulan, biaya langganannya sebesar 89K. Memang lebih mahal dibanding Netflix yang cuma berkisar antara 50 - 60k.

Tampilan apps GoPlay (belum berlangganan) dan Rincian Harga langganan GoPlay

Gimana nih kawan-kawan alfatutorial, apakah jadi tertarik untuk tobat ke layanan streaming yang legal? Kalo tertarik bisa dipilih layanan-layanan di atas karena dengan kita berlangganan secara legal, kita juga sudah membantu para film maker dan seluruh crew untuk menonton filmnya secara legal. Jadi seharusnya ga ada lagi alasan "Bioskop jauh kak dari tempat saya" karena sekarang nonton film bisa dari gadget. 

Bagi kalian yang ingin langganan Netflix tapi masih merasa mahal, admin akan buat artikel berikutnya tentang cara agar langganan netflix murah dan legal. Staytune!

TAGS : #Netflix #NetflixandChill #Iflix #GoPlay #PlayMovies #Viu #Indoxxi #indoxxilite #StreamingFilmGratis #
Share:

0 Comment:

Post a Comment

Anda Pengunjung Ke

Featured post

Spotify Premium Legal Harga Paling Murah

Spotify merupakan salah satu aplikasi music streaming yang cukup terkenal dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan khususnya di Ind...

Powered by Blogger.

Live Traffic

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Blog Archive