Sunday, 5 January 2020

Review By.U : Provider Digital Murah untuk Anak Muda



Halo kawan2 semua... selamat tahun baru 2020 yeay..
Di awal tahun ini, admin akan bagi-bagi pengalaman serta review atas pemakaian provider seluler By.U. Pasti kalian udah sering lihat kan provider yang satu ini bersliweran di linimasa (timeline) media sosial kalian.

Dikutip dari laman web Telkomsel, By.U merupakan produk layanan seluler digital dari telkomsel yang ditujukan untuk generasi Z. Secara tidak langsung, By.U ini merupakan anak perusahaan dari Telkomsel. Pasarnya memang dikhususkan untuk para kalangan generasi zaman now yang melek sekali bahkan bisa dibilang melotot soal internet dan gadget. Anak-anak muda zaman sekarang memang tidak bisa terlepas dari yang namanya gadget dan internet sehingga Telkomsel mengambil peluang dengan meluncurkan By.U ini.

Lalu, apasih bedanya By.U ini dengan provider seluler lain? terutama apa bedanya dengan Telkomsel sendiri? Perbedaannya terletak dari kebebasan dalam memilih paket internet yang diinginkan dan tentunya harga yang dipatok. Nah berikut admin jelaskan kelebihan By.U menurut admin :

1.  Pilihan paket internet yang simpel dan jujur

Kelebihan By.U ini, dia menawarkan pilihan paket internet yang benar-benar simpel dan jujur. Berbeda dengan kebanyakan provider seluler lain yang paket internetnya biasanya terdiri dari beberapa jenis kuota seperti kuota utama yang bisa digunakan 24 jam, kuota malam yang hanya bisa digunakan di jam tertentu, dan kuota aplikasi tertentu. By.U menawarkan pilihan paket internet yang jujur apa adanya yang tentunya simpel dan murah.

Paket internet utama, By.U menyediakan paket internet dengan kuota utama full bisa digunakan 24 jam tanpa embel-embel apapun. Jadi tidak ada embel2 misal kuota khusus untuk layanan streaming video tertentu seperti beberapa provider seluler lain. By.U menawarkan paket internet dengan kuota terbesar dari 10 GB selama sebulan dengan harga hanya Rp50.000,-. Menurut admin, harga ini lumayan murah karena dengan membayar Rp50.000,- kita mendapatkan kuota full sebesar 10 GB selama sebulan. Daftar paket kuota internet lainnya bisa dilihat di gambar di bawah ini :


Selain paket internet kuota utama, sesuai dengan slogan "Semuanya Semaumu" By.U juga menyediakan  pilihan "topping" berupa paket kuota khusus untuk aplikasi tertentu seperti instagram, twitter, youtube, spotify, dll. Jadi, kita bebas membeli paket + toppingnya sesuai dengan kebutuhan kita. Misal, kita sering sekali menonton video di Youtube, jadi agar kuota internet utama tidak habis untuk youtube, kita bisa membeli topping kuota khusus youtube dengan harga yang terjangkau juga. Langsung aja kita lihat jenis-jenis topping dan harganya pada gambar di bawah ini :

Pilihan paket topping kuota khusus app tertentu

2. Harga relatif lebih murah

Walaupun telkomsel terkenal dengan harga paket internetnya yang bisa dibilang lebih mahal dibanding beberapa provider seluler lain, By.U bisa dibilang relatif murah bahkan jika dibandingkan dengan provider seluler selain Telkomsel. Sebagai contoh, sebelum menggunakan By.U, admin menggunakan Im3 Ooredo untuk internet. Admin biasanya membeli paket Unlimited 1 GB (+ Bonus 1 GB pembelian melalui MyIM3) + 4,5 GB FUP Kuota Aplikasi dengan harga Rp25.000 masa aktif 30 hari. Jika dihitung secara kasar, kita hanya mendapat kuota utama sebesar 2 GB.
Ketika berganti menggunakan By.U, admin membeli paket internet 3 GB 14 hari sebesar Rp15.000, jadi dalam sebulan kita mendapat kuota utama 6 GB dengan hanya membayar Rp30.000. Relatif lebih murah menurut admin. Menurut kalian bagaimana nih?

3. Kecepatan Internet yang lumayan ngebut

Bagi kalian yang tinggal di Jabodetabek, mungkin semua provider seluler memiliki kecepatan internet yang sudah ngebut ya baik dari provider a sampai z. Namun, beda cerita dengan beberapa orang yang tinggal di luar jabodetabek. Admin yang berasal dari Indramayu dan kuliah di Jakarta sangat merasakan sekali perbedaan kecepatan internet pada saat di rumah dan di Jakarta. Padahal menggunakan provider yang sama loh, tapi berbeda tempat pasti berbeda juga kecepatan internetnya.

Menurut pendapat admin, By.U memiliki kecepatan internet yang cukup cepat dibanding provider seluler yang admin pakai sebelumnya, meskipun berada di luar Jabodetabek. Hal ini mungkin, mungkin loh ya, dikarenakan By.U menggunakan jaringan kabel dan BTS dari Telkomsel yang memang sudah terkenal kestabilan dan keluasan jaringannya dibanding provider lain. Sehingga kecepatan internet di luar jabodetabek cukup cepat.

Ini bukti tes kecepatan internet dengan menggunakan By.U baik di Jabodetabek dan di luar Jabodetabek :

Hasil Speedtest By.U di Jabodetabek (Cileungsi, Kab. Bogor)

Hasil Speedtest By.U di Luar Jabodetabek (Indramayu, Jawa Barat)



Cara daftar dan beli By.U

Bagi kalian yang penasaran mau nyoba By.U, gampang banget nih. Caranya :
- Download aplikasi By.U di playstore (bisa search By.u di kolom search Playstore atau klik link berikut Playstore : By.U )
- Setelah aplikasinya berhasil didownload dan diinstall di gadget kalian, kalian tinggal buka aplikasinya dan klik "Create Package". 
- Untuk mendapatkan kartu perdana By.U kalian di awal harus membeli paket internetnya terlebih dahulu, bebas kok mau beli kuota yang berapapun tidak ada minimal. Selain itu, kalian juga bisa langsung menambahkan toppingnya jika memang diperlukan
- Lanjut ke proses pembayaran, di sini pembayaran bisa dilakukan melalui beberapa cara, bisa debit online, ovo, gopay, link aja, ataupu pembayaran di alfamart.
- Setelah itu, kalian diharuskan untuk memilih nomor telepon dari kartu By.U kalian. Akan disediakan beberapa pilihan nomor telepon.
- Terakhir, kita tinggal memilih lokasi pengiriman kartu perdana By.U kita. Sejauh ini, atas pengiriman kartu perdananya, kita tidak dikenakan ongkos kirim alias gratis tis.
- Sudah deh, kita tinggal menunggu kartu perdananya datang. Gampang bukan?


Terakhir, admin ingin menekankan prinsip admin. Apabila ada suatu produk baru, kita wajib mencobanya di awal-awal agar harganya masih murah atau agar kita bisa menikmati promonya. Karena kan siapa tau, mungkin saja kedepannya harga dari By.U ini bisa jadi akan naik. Syukur-syukur kalau tidak. Sejauh ini, admin akan terus menggunakan By.U menggantikan Im3 oreedo untuk provider seluler internet.

TAG : #By.U #byu #Telkomsel #InternetDigital #ProviderDigital #ReviewBy.U
Share:

0 Comment:

Post a comment

Anda Pengunjung Ke

Featured post

SPOTIFY PREMIUM LEGAL MURAH HANYA 13K PER BULAN

Halo kawan alfatutorial..! Gimana puasa nya? Lancar kan?         Pertama, setelah saya sebelumnya telah membagikan tips mengenai cara berlan...

Powered by Blogger.

Live Traffic

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Blog Archive